android vs smartphone

Posted by Unknown Selasa, 19 Februari 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Kelebihan Android Dari SmartPhone Lain



Setiap Smartphone saat ini mempunyai kelebihan masing – masing dari blackberry yang multifungsi sampai android dan saat ini kita akan membahas tentang android yang menurut beberapa sumber sudah menguasai lebih dari 33% dari seluruh pasar ponsel baru. Jika beberapa tahun lalau masih didominasi oleh symbian, sekarang nokia saja mulai risau melihat perkembangan android yang begitu cepat.
Sumber Gambar
Kelebihan yang pertama : Android itu gratis
Produk lain dari google, Android bisa dimanfaatkan dengan gratis, bagi seorang developer, anda bisa mengcustomize sendiri aplikasi yang akan digunakan. Bagi produsen ponsel, android merupakan pilihan menarik mengingat harganya yang “fre” sehingga mampu memangkas biaya produksi dari ponsel yang mereka keluarkan.
Karena banyaknya produsen dan developer software yang mengembangkan aplikasi android, konsumen juga bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan masing – masing, tinggal mencari aplikasi di android market kemudian diinstall pada ponsel. Jika tidak cocok dengan kebutuhan hanya perlu di hapus atau uninstall dan mencarai aplikasi lain di android market.
Kelebihan yang kedua : Multi Tasking
Seperti notebook, semua ponsel android bisa multitasking. Artinya pengguna bisa memerintahkn ponsel untuk memerintahkan beberapa pekerjaan sekaligu. Sebagai contoh, saat anda download aplikasi, anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti mendengarkan musik, login ke twitter dan pekerjaan lainnya.
Persis seperti apa yang dikatakan Steve Jobs (aktor dibalik kesusksesan Apple), PC tablet akan menggantikan tugas notebook tetapi dengan bobot yang lebih ringan.
Sumber Gambar
Kelebihan yang ketiga : Android Rutin Update
Seperti operating system “open source” yang lain, Android selalu “ up-to-date” untuk melakukan perubahan. Setiap ada “bug” yang baru ditemukan, para pengembang akan menyediakan “patch” untuk memperbaikinya. Dan jangan lupa, setiap versi yang dirilis akan meningkatkan performa dari OS itu sendiri.
Kelebihan yang keempat : Nama Baik Google
Tidak dipungkiri  google bisa menjadi salah satu alasan kenapa android cepat dipercaya oleh semua orang di dunia. Google selalu menghadirkan warna baru di internet melalui produk – produk mereka yang penuh dengan inovasi. Dan yang lebih penting lagi, sebagian besar produk google bisa dinikmati dengan gratis.
Dan seperti produk google yang lain, android bisa langsung terkenal dan terima masyarakat dunia karena google. Bahkan dikatakan android “mendompleng” nama keren google untuk menjadi terkenal.
Kelebihan yang kelima : Dukungan Produsen Ponsel Kelas Atas
Mungkin ini yang dinamakan “simbiosis mutualisme” antara produsen ponsel kelas atas dengan google. Untuk memangkas biaya operasional, produsen ponsel akan mencari OS berkualitas dengan harga seminim mungkin dan pada saat yang sama google datang dan member penawaran berupa “android” dengan harga “free”. Merupakan hal yang bodoh jika menolak tawaran tersebut. Beberapa produsen kelas atas yang mulai mendukung Android diantaranya Samsung, Motorola, HTC dan sony ericsson.
Sumber Gambar
Kelebihan yang terakhir adalah Aplikasi yang beragam
Saat pertama kalu menggunakan android, coba buka menu android market. Disitu ada ribuan aplikasi yang siap digunakan mulai dari aplikasi yang mendukung pekerjaan sehari – hari, aplikasi gallery foto, aplikasi jejearing social, games dan banyak lagi. Hanya perlu memilih aplikasi mana yang anda ingin digunakan dan install pada ponsel anda. Walaupun begitu, beberapa aplikasi memang bersifat komersial sehingg anda harus sedikir merogoh isi kantong untuk menggunakannya.
Beberapa kelebihan di atas adalah gambaran umum kenapa harus memilih android.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: android vs smartphone
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rezma07.blogspot.com/2013/02/android-vs-smartphone.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita || Digital Areas - Original design by Bamz | Copyright of fafa's blog.